Rabu, 13 Mei 2009

Gak ada kerjaan nyari2 puisi bagus

Ciee kesannya gimana gitu ya kaya gw puitis abis.Gak,ini gara2 kerjaan guru b.indo gw yang mengharuskan nyari puisi angkatan'45-'66 dan ditulis di selembar kertas trus di bacain di depan kelas..hmmm males...
Tapi demi nilai yaudah lah..dan ternyata,gw ketagihan...dulu smp gw sempet keranjingan yang namanya puisi...Gw ada satu buku tulis isinya puisi gw yang buat smua dan itu berdasarkan pengalaman loohh hahaha...tapi masi alay sih saya malu hehe tp gapapa gw akan kasi satu puisi yg ga terlalu alay buat gw tulis disini..
Ini puisi gw yang buat..gada judulnya..cuma ungkapan perasaan doang jadi harap maklum jika jelek dan alay krn gw buat pas masi smp hehehe

Gelap pekat malam
Menyelimuti hati kelam
Ku jatuh terhempas
Menjadi bekas
Takkan hilang selamanya
membuat tanda tanya
Menguras waktu
Membuat haru
Tawa canda hilang
Kekuatan menghilang
Hanya kelam
Yang ada di dalam..

hahahaha yaahh kira2 begitulah puisinya...kayanya sedih bgt ya..emg gw lagi sedih bgt sih waktu itu dan langsung mencurahkan lwt puisi.Tapi skrg udah naik pangkat..jadi nulis lagu hehehe...

Ada beberapa puisi yang jadi favorit gw slama ini..Judulnya Taman karya Chairil Anwar...itu puisi kena banget...gw tau puisi itu lagi2 gara2 tugas b.indo pas smp dan gw ga pernah lupa sama puisi itu sampe sekarang..
Puisinya kaya gini nh,

Taman

Taman punya kita berdua
Tak lebar luas, kecil saja
Satu tak kehilangan lain dalamnya.
Bagi kau dan aku cukuplah
Taman kembangnya tak berpuluh warna
Padang rumputnya tak berbanding permadani
Halus lembut dipijak kaki.
Bagi kita bukan halangan.
Karena
Dalam taman punya berdua
Kau kembang, aku kumbang
Aku kumbang, kau kembang.
Kecil, penuh surya taman kita
Tempat merengut dari dunia manusia

Gileee ajiibbb luar binasa...huhuhu menitikan air mata...
Gak hanya Chairil Anwar aja yg ox berat,tapi WS Rendra pun keren..ada 2 puisi yang bener2 kena di gw..Judulnya Kangen sama Kenangan dan Kesepian..
Seperti inilah puisinya:




KANGEN
Kau tak akan mengerti bagaimana kesepianku
menghadapi kemerdekaan tanpa cinta
kau tak akan mengerti segala lukaku
kerna luka telah sembunyikan pisaunya.
Membayangkan wajahmu adalah siksa.
Kesepian adalah ketakutan dalam kelumpuhan.
Engkau telah menjadi racun bagi darahku.
Apabila aku dalam kangen dan sepi
itulah berarti
aku tungku tanpa api.


KENANGAN DAN KESEPIAN
Rumah tua
dan pagar batu.
Langit di desa
sawah dan bambu.
Berkenalan dengan sepi
pada kejemuan disandarkan dirinya.
Jalanan berdebu tak berhati
lewat nasib menatapnya.
Cinta yang datang
burung tak tergenggam.
Batang baja waktu lengang
dari belakang menikam.
Rumah tua
dan pagar batu.
Kenangan lama
dan sepi yang syahdu
yak itulah puisi2 mantap nan ciamik yang kadang kalo gw lagi kangen sama seseorang (hahaha siapa ya :'p) kalo ga lg sedih pasti gw baca puisi itu dan lumayan terobati..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar